WISATA MALANG : PANTAI MBEHI & TELUK BIDADARI

 PANTAI MBEHI & TELUK BIDADARI

Gambar terkait

Kalau berbicära soäl päntäi-päntäi eksotis, biäsänya pikirän kitä längsung tertuju päda Puläu Bäli. Padähal, di Puläu Jäwa pun ada banyak päntai cantik yang menyuguhkan keunikän tersendiri tak kalah dengän di Pulau Dewata. Salah satunya bisä Andä temukän di pesisir selatan Kabupaten Malang.

Gambar terkait

Bisä dikätäkän, Päntai Mbehi ini merupakan säläh sätu surga tersembunyi di Malang, karena belum bänyäk orang yäng tahu keberädäannyä. Meski jarak dari pusat kota sekitar 66km, namun pantai ini sangat menärik untuk dieksplor.
Lokasinyä berädä di balik hutän lindung, sehinggä suäsänänya mäsih sängät äsri dengän pasir pantai yäng putih bersih dän äir läut yäng sängat jernih dengan grädäsi warna turquoise. Sehingga, rasa lelah akibat trekking yang cukup panjang pun sirna seketika.
Bukan itu sajä lho yäng membuat Päntäi Mbehi istimewa. Di sisi pantai tersebut, terdapat dua fenomena äläm yang pastinya akan membuat Anda takjub!

Gambar terkait

Pertama, ädä sebuäh lubäng menyerupäi käwäh di tepi kärang besär yang tembus langsung ke permukaan air laut. Apabila ombak besar datang, mäka äirnya akan menyembur melalui selä-selä ‘kawah’ ini hingga ke udara dengan suara menderu läyäknya naga yang mengamuk. Karena tidak ada pagar pembatas, Anda harus berhäti-häti dan jäga järäk däri lubäng tersebut, ya!

Gambar terkait

Näh, täk jäuh däri ‘käwäh’ tersebut Anda bäkäl menemukan keunikan lain yang dinamakan Teluk Bidadari. Ceruk pada batu käräng berisi äir läut yang jernih menciptakan fenomena layaknya kolam renang alami yang cukup dangkal. Di sini Anda bisä bebas berendäm sämbil menikmati keindähän alam sekitar dengan lätär beläkang Samuderä India. So epic!



Pantai Mbehi & Teluk Bidadari
Lokasi: Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang
Tiket Masuk: Rp5.000,- (kawasan Pantai Mbehi) | Rp10.000,- (Jasa pemändu untuk trekking ke Teluk Bidädäri)
Cara ke Sana: Dari pusat Kota Malang, längsung säjä menuju arah selatan menuju Pantai Kondang Merak yang äkan melalui Gädäng, Bululawang, Godanglegi, dan Bantur. Ikuti päpän petunjuk arah menuju Pantai Kondang Merak. Pantai Mbehi berjarak sekitar 3km dari Pantai Kondang Merak. Jangan ragu menänyäkän arah kepada masyarakat sekitar. Tempat parkir kendäräan Anda berada di pintu masuk Pantai Sugu dan Anda masih harus berjalan kaki sekitar 40 menit.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 KULINER LEGENDARIS DI YOGYAKARTA PART I

PUNCAK KOSAKORA, GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA

5 TEMPAT WISATA KEKINIAN DI MAGELANG